Sukses Amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024, Polres Ketapang Terima Penghargaan dari Bawaslu Ketapang





Ketapang – Polda Kalbar, Polda Kalbar dan Polres Ketapang menerima penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang atas suksesnya pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme Polda Kalbar dan jajaran Polres Ketapang dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu serentak  berlangsung.


Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Ruang Lobby Mapolres Ketapang dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Ketapang, Muhammad Dofir, S.H., bersama Komisioner Bawaslu, serta Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), bersama sejumlah pejabat utama Polres Ketapang. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Ketapang Muhammad Dofir, S.H., menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Kalbar dan Bapak Kapolres Ketapang serta jajarannya, Rabu (05/06/2024)


" Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi Polda Kalbar serta Polres Ketapang dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024. Berkat koordinasi yang baik serta upaya upaya yang telah dilakukan oleh Polda Kalbar dan Polres Ketapang serta jajaran secara profesional, Pemilu di wilayah Ketapang dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, " ujar Muhammad Dofir, S.H.


Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) yang mewakili Bapak Kapolda Kalbar, menerima langsung penghargaan tersebut dan menyampaikan rasa syukur dan bangga. Dalam kesempatannya, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) menyampaikan bahwa keberhasilan pengamanan Pemilu ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh jajaran Polres Ketapang dan dukungan penuh dari masyarakat.


" Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Saya dalam hal ini mewakili bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Ketapang yang telah bekerja dengan integritas dan kepada masyarakat yang telah mendukung upaya kami dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Ini adalah keberhasilan kita bersama," kata AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), Rabu (05/06/2024) Pukul 13.20 Wib.


Pengamanan Pemilu 2024 di Ketapang melibatkan ratusan personel Polres dan personil BKO Polda Kalbar yang tersebar di berbagai titik strategis, termasuk tempat pemungutan suara (TPS), kantor KPU, dan Bawaslu. Selain itu, Polres Ketapang juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memastikan situasi tetap kondusif serta menangani dengan cepat setiap potensi gangguan keamanan.


Dengan penghargaan ini, Tambah Kapolres, Polres Ketapang semakin termotivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kamtibmas di Kabupaten Ketapang. Kapolres Ketapang menegaskan dirinya beserta jajaran terus berkomitmen untuk memelihara suasana Kamtibmas yang kondusif dan siap mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak kedepannya.


" Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi terutama dalam mengamankan tahapan Pilkada serentak pada bulan November tahun ini," tutup AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).

Komentar

Postingan Populer